TOBRONI 94

Blog catatan pribadi berisi pelajaran dan materi kampus, free source code project, pengalaman trip dan hal hal unik yang terjadi di sekililing penulis. Modifikasi Motor dan beberapa catatan pengalaman perjalanan.

Cara menjadi seorang Programmer

Wel, dunia informatika memang sangat pesat perkembanganya. Sampai saat ini di negara kita, progammer belum bisa menjawab kebutuhan informatika. Hal ini jelas sangat menggiurkan apabila kita ingin terjun dalam dunia informatika sebagai seorang progammer.

Nah buat kamu yang ingin menjadi seorang programmer berikut beberapa tips dan penjelasan bagaimana menjadi seorang programmer.

1. Ketahui basic kamu
mengapa saya letakkan diawal ?. Karena salah satu faktor diatas merupakan hasil riset saya sendiri dan saya sudah membuktikan pada diri saya sendiri.
Setiap individu mempunyai bakat dan talenta tersendiri. Didalam dunia programmer bakat yang paling diutamakan adalah ALGORITMA atau lebih gampangnya dikatakan "cara seseorang menyelesaikan masalah". ALGORITMA sangat dibutuhkan, karena setiap mengerjakan program atau software seorang programmer dituntut untuk bisa menyelesaikan masalah meskipun itu dianggap tidak mungkin atau sulit.
2. Kemauan dan kegigihan
Selain bakat dan talenta, faktor kemauan dan kegigihan juga berpengaruh besar karena dunia programmer sangat luas dan terus berkembang. oleh karena itu seorang programmer juga harus selalu meng-update pengetahuan dan keahliannya.
3. Pilih Bahasa Pemrograman
Sekarang sudah tersebar banyak bahasa pemrograman yang dibagi dari sisi Device (perangkat), platform ( jenis akses), baru kemudian bahasa pemrograman itu sendiri. Kebanyakan programmer yang pernah saya tanyai, mereka mengatakan bahwa seorang programmer hanya bisa mengusai satu bahasa pemrograman.
4. Berkreasilah !
Karena lewat berkreasi kamu akan menjadi seorang Pro-Programmer.

Sekian dari saya. Mohon maaf jika penulisan artikel saya belum bisa menjelaskan kiat-kiat menjadi seorang programmer.
0 Komentar untuk "Cara menjadi seorang Programmer"

 
Copyright © 2014 TOBRONI 94 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info Published By : Blog Mas Faiz